16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Angkutan Sekolah Belum di Operasikan, ini Penjelasan Kadishub Kaur.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Pelajar mulai masuk sekolah aktif sejak tanggal 2 Januari kemaren. Namun, bagi siswa yang tidak memiliki kendaraan sendiri untuk berangkat ke sekolah terpaksa harus naik ojek, Pasalnya, selama ini mereka dilayani bus sekolah gratis oleh pemerintah daerah. Akan tetapi, hingga hari kedua masuk sekolah belum ada tanda-tanda bus kembali beroperasi untuk mengangkut siswa.

Orang tua terpaksa ekstra keras untuk antar jemput anaknya ke sekolah dengan cara membayar ojek, “Harapan orang tua siswa, layanan bus sekolah dapat kembali berjalan sebagaimana biasanya. Sehingga, anak-anak tidak kerepotan ke sekolah,” keluh orang tua siswa SMA 5 asal Desa Merpas (03/01/2023). Dikatakan Zakwan salah satu wali murid bahwa, bus sekolah sangat membantu orang tua terhadap anak-anak. Khususnya, bagi pelajar tingkat SMA yang sangat jauh dari tempat tinggalnya, Apalagi bagi anak yang tidak memiliki kendaraan pribadi tuturnya.

Zakwan juga menambahkan Bantuan layanan bus sekolah bukan hanya membantu akan tetapi sangat meringankan beban orang tua. Setidaknya, mengurangi beban biaya ongkos pulang dan pergi ke sekolah. Bus sekolah gratis selama ini memberi manfaat luar biasa bagi siswa dan orang tua. Maka dari itu, diharapkan dalam waktu dekat ini Dinas Perhubungan kembali mengoperasikan bis sekolah.

“Dihan Bastari selaku kepala dinas Perhubungan kabupaten Kaur saat di mintai penjelasan tentang belum beroperasinya bis sekolah di kantornya sore ini Selasa 03/01/2023 menjelaskan bahwa memang kita sadari dengan belum operasinya bis sekolah saat ini tentunya menambah beban bagi orang tua murid yang tidak mempunya kendaraan sendiri, tapi saya selaku kadis mohon kiranya hal ini dapat di mengerti.

Untuk saat ini memang bis sekolah belum dapat beroperasi sebagaimana mestinya, lantaran keuangan kita belum ada, memang anggaran itu sudah di ploting, namun kita belum dapat untuk menarik dana untuk BBM nya di karenakan masih ada tahapan – tahapan yang mesti di selesaikan ujar Dihan Bastari, kita juga belum dapat memastikan berapa lama lagi bis sekolah ini bisa beroperasi, tapi kami dari Dinas Perhubungan akan mengupayakan secepatnya untuk mengoperasikannya tutup Dihan Bastari  (Roni Aprizal).

Tinggalkan Balasan