16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Akibat Tiang Listrik Patah, Kabel Menjuntai Ketanah Sepanjang 100 M Berbahaya.

2 min read

KhabarPublik.Com, || KAUR — Warga Dusun Latihan Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur mengaku resah dengan adanya kabel listrik PLN yang menjuntai hingga menyentuh tanah. Sebab, kabel yang berada di tengah pemukiman warga tepatnya tidak jauh dari Tempat Pembuangan Ahir (TPA) sampah itu dikhawatirkan berpotensi menyetrum warga.

Pantauan media ini, Kabel yang terhubung dari rumah milik warga tersebut hingga kini,  (22/10/2022), belum juga diperbaiki oleh petugas PLN. dan terlihat tiang listrik yang patah dan kabel yang menjuntai +- sepanjang 100 m hingga melintasi rumah penduduk sekitar.

Padahal kabel tersebut menempel di dinding rumah warga dengan di bantu tiang dengan alat seadanya (kayu)

Oleh Karena itu, sangat mengkhawatirkan keadaan tersebut. Apalagi wilayah itu banyak dilintasi oleh anak-anak dan masyarakat.

“Kalau dibiarkan ini kabel di tanah, terus masih aktif, bisa ada yang jadi korban, apalagi sekarang musim hujan,” ungkap tafsir warga setempat kepada KP  (22/10) pagi.

Bahkan kata Tafsir, jika pihak PLN tak kunjung memperbaiki kabel tersebut, maka masyarakat setempat yang akan memperbaiki. Itu jika memang kabelnya tak dialiri listrik.

“Harus segera dibenahi, soalnya selain berbahaya juga menggangu terhadap aktivitas para warga yang bermukim di tempat tersebut,” katanya

Di konfirmasi Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bintuhan Via Chat WA mengatakan akan mengecek nya sepertinya butuh material dan crane, karna tiangnya patah, kabel tersebut tegangan rendah. (Iks)

Tinggalkan Balasan