16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

82 KPM Desa Tanjung Bunga Menerima BLT DD Tahap Pertama Untuk Tiga Bulan

2 min read

KAUR, || ~ Pemerintah Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur melakukan pembagian BLT DD tahap I, II dan III Tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Tanjung Bunga sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini merupakan pencairan BLT yang pertama kali di tahun 2022. Adapun jumlah penerima BLT DD ini berjumlah 82 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,00, (untuk bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022).

Syarat pengambilan dengan membawa undangan dan mematuhi prokes seperti memakai masker. Serta Kartu Tanda Vaksin, yang belum vaksin harus divaksin dulu, karna syaratnya harus sudah vaksin

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tanjung Bunga, Rislan berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain ungkapnya.

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai  (BLT-DD) dihadiri Camat Tetap, M. Edian, ST. dan memberikan sambutan secara langsung terhadap masyarakat Penerima Manfaat terkait Tujuan pemberian BLT dan penggunaan bantuan BLT DD.

Sementara Dalam sambutannya, Camat Tetap M. Edian, ST., iya mengatakan bahwa tujuan BLT DD untuk Penanggulangan kemiskinan jadi kita harus bersyukur dan tidak boros dalam mengunakan uang tersebut apa lagi di poya-poyakan dengan hal kurang bermanfaat tegas camat.

Acara pembagian BLT ini di hadiri oleh Bhabinsa, bhabinkamtibmas, seluruh perangkat desa, seluruh BPD, dan anggota puskesmas tetep untuk kegiatan vaksin.

Pewarta: Edi Baksir

Tinggalkan Balasan