16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

45 Panwaslucam Kaur di Lantik dan Di Ambil Sumpah.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Telah dilaksanakan Pelantikan dan Pembekalan panwaslu kecamatan sekabupaten Kaur untuk pemilu 2024 bertempat di gedung Sentra kuliner Bintuhan kecamatan Kaur Selatan kabupaten Kaur, Pelantikan dilaksanakan Oleh Ketua Bawaslu kabupaten Kaur sebanyak 45 orang anggota panwaslu kecamatan yang dilantik.

Adapun yang Hadir Jajaran Bawaslu kabupaten Kaur, Bupati Kaur yang di wakili oleh Asisten Satu, POLRES Kaur Danramil B-S K Camat Kaur Selatan, Rohaniawan dan ketua KPUD Kaur.

Susunan kegiatan sebagai berikut :
1. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
2. Pembacaan SK pelantikan
3. Pelantikan dilaksanakan oleh ketua Bawaslu
4. Pengambilan ucapan fakta integritas
5. Sambutan ketua bawaslu

“Sambutan ketua Bawaslu kabupaten Kaur, Toni Kuswoyo menyampaikan bahwa
“ketika ada persoalan, penyelesaiannya akan mengacu pada regulasi yang ada, dan di harapkan kepada panwas kecamatan yang sudah di lantik, maka Panwas di harapkan aktif memberikan pemahaman sekaligus melakukan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu, sehingga diharapkan bisa turut serta meredakan konflik,” tandasnya.

“Ketua Bawaslu juga menyampaikan bahwa masyarakat juga bisa melakukan pemantauan, Kalaupun ada pelanggaran, masyarakat bisa melaporkan ke sekretariat panwas terdekat, disertai dengan bukti dan informasi yang lengkap. Kalau pun baru informasi awal, pihak panwas kecamatan dapat menerimanya dan selanjutnya bisa dilengkapi,” tambahnya.

terakhir Ketua Bawaslu, Toni Kuswoyo berpesan kepada panwaslu kecamatan yang baru saja di lantik, kiranya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik- baiknya. (Ongah Rozi)

Tinggalkan Balasan